Seringkali dalam dunia otomotif, produsen mobil berusaha untuk
terus menampilkan keunggulan produk-produknya. Salah satu caranya adalah dengan
melakukan kerjasama dengan industri perfilman. Hal itulah yang baru dilakukan
Dodge yang menggandeng Paramount Pictures untuk menjadikan tokoh Ron Burgundy
dalam film Anchorman 2: The Legend Continues sebagai brand ambassador 2014
Dodge Durango.
Kegiatan ini merupakan pertama kalinya sebuah studio film dan
sebuah brand menggunakan peranan aktor untuk menghasilkan beragam konten
marketing. Kegiatan co-branding ini akan digunakan dalam format digital, social
media dan media elektronik seperti televisi. Kegiatan ini telah berlangsung
sejak hari Sabtu, 5 Oktober 2013. New 2014 Dodge Durango akan hadir diseluruh
dealer di Amerika Serikat bulan ini.
Rieva Muchsin, Chief Marketing
Officer, Chrysler Indonesia mengatakan bahwa tokoh Ron Burgundy adalah sosok
yang tepat untuk mencerminkan New 2014 Dodge Durango “Ron Burgundy sebagai
juru bicara new Dodge Durango menggabungkan dua ikon Amerika yang melegenda. Kampanye
ini merupakan kesempatan yang baik untuk berkolaborasi dengan pembuat film
untuk membuat konten promosi dan mendistribusikannya secara global” ungkapnya
Ia pun memastikan bahwa pihaknya
juga akan mendukung kerjasama ini “Kolaborasi Paramount Pictures dan Dodge
mendorong kami untuk turut berpartisipasi dalam mempromosikan kegiatan ini di
Indonesia melalui produk Dodge Journey yang telah hadir di Indonesia sejak
tahun 2010” pungkasnya.
Ron Burgundy adalah seorang tokoh
fiksi dalam film Anchorman 2: The Legend Continues yang bekerja sebagai seorang
pembawa berita. Daam film ni, Ron Burgundy akan diperankan oleh Will Ferrel. Film
ini akan dirilis di Amerika Serikat pada 20 Desember mendatang.
.jpg)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar