Berbeda dengan para kompetitonya yang lebih memilih
menggunakan hatchback sebagai platform kendaraan LCGCnya, Suzuki malah
menggunakan MPV sebagai platform dari mobil LCGCnya. Hal ini diakui Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai salah
satu langkah strategi Suzuki.
“Kenapa Karimun Wagon R? Karena kami ingin beda dengan
dibanding dengan merk lain. Kompetitor itu kebanyakan platformnya hatchback.
Kami coba tampil beda dengan mobil ini. Kan lebih kelihatan seperti MPV namun
dengan dimensi yang lebih kecil” ungkapnya.
Ia juga mengakui bahwa pihaknya memanfaatkan nama Karimun
yang sudah terbentuk terlebih dahulu “Kami memiih nama Karimun karena merk ini
sudah terbentuk sebelumnya. Bahkan harga seken mobil ini juga terbilang cukup
bagus. Jadi masyarakat akan lebih mudah menerimanya” pungkasnya.
Suzuki Karimun memang telah menjadi salah satu City Car
pertama di Indonesia dan menjadi andalan Suzuki sejak tahun 1999. Mobil ini
kemudian diteruskan dengan generasi selanjutnya yaitu Karimun Estillo di ahun
2006. Namun perjalanan panjang tersebut terhenti pada tahun 2012 lalu dan kini,
satu tahun kemudian, perjalanan panjang Suzuki Karimun akan dilanjutkan dengan
Karimun Wagon R.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar