Joko Utomo, GM Marketing Brand II 4W PT SIS
mengatakan bahwa ceruk pasar di pasar LCGC sangatlah besar. Tercatat, dari
sekitar 244 juta penduduk Indonesia, terdapat sedikitnya 122 juta diantaranya
merupakan usia produkitif. jumlah tersebut ada 48 juta penduduk yang duduk di
kelas Sosial-Ekonomi A+B.
“Sementara itu, penduduk yang sudah memiliki
mobil baru sekitar 10,56 juta jiwa. Ini berarti ada 37,44 juta jiwa yang
berpotensi untuk membeli mobil baru, khususnya LCGC. Inilah ceruk pasar diincar
oleh Suzuki Wagon R” ungkapnya saat mempresetasikan Suzuki Karimun Wagon R.
Maka adalah wajar bila ia yakin bahwa Suzuki Wagon R mampu
menjadi mobil super yang superior dikelasnya “Saat ini perbandingan kepemilikan
mobil di Indonesia baru 1:24. Sementara di negara lain sudah lebih tinggi.
Bahkan di Singapura perbandingannya sudah mencapai 1:1. Inilah yang kami yakin
Indonesia memiliki pasar yang potensial” ungkapnya.
Keyakininan ini pun ditambah dengan perkiraan peningkatan
penjualan mobil di Indonesia “Perkiraan penjualan mobil di Indonesia mencapai
1,2 juta di tahun in. Sehingga kami pun cukup optimis akan Suzuki Karimun Wagon
R” pungkasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar